IMG_20230301_102933
Kabar Aspirasi

Pemantauan Wilayah, Camat Tahunan Sigap Bersama Forkopimcam Sidak Area Pantai Mengantisipasi Bencana

JEPARA – Pemantauan wilayah pantai di Kecamatan Tahunan Camat tinjau langsung bersama Forkopimcam untuk mengantisipasi bencana alam karena curah hujan beberapa hari ini debit hujan sangat tinggi sehingga perlu mengantisipasi dampak terutama sampah yang bawaan dari laut 01/03/2023

Camat tahunan Nuril Abdillah mengajak semua jajarannya termasuk Kapolsek Tahunan Danramil tahunan untuk turun langsun Ke Semat, Teluk Awur dan Tegalsambi.

Nuril menyampaikan 

“Alhamdulillah situasi Mandali cuma pantai jadi kotor karena sampah kiriman dari laut, Nelayan sudah hampir sebulan ini tidak melaut, obyek wisata jadi berkurang pengunjung

Pantai Semat terkena dampak abrasi juga. Penanganan menunggu cuaca guna memperbaiki dan akan dibuatkan bronjong serta akan di support FABA atau limbah PLTU untuk membuat sabuk pantai,”ucap Nuril

Tegalsambi terdampak banjir akibat debit sungai luapannya sangat tinggi dan mengakibatkan tanggul jebol, dan ada beberapa warga yang rumahnya kemasukan air walau tidak tinggi hanya sekitar 5 sampai 10 cm saja.

Semua kami koordinasikan dengan dinas terkait BPBD dan DPUPR agar mempringan bencana akibat cuaca buruk,”tambah Nuril

Memang dalam beberapa Minggu ini cuaca sedang tidak bersahabat dan pastinya bukan hanya sekitaran pantai yang  ada di Tahunan saja, pastinya semua garis pantai mengalami hal yang sama, apalagi bicara sampah.

Pantai yang berada di tahunan berkategori teluk artinya daratan yang menjorok kelautan hingga dampak dari cuaca tentunya akan jadi permasahan pelik.

Gerakan Forkopimcam sangat di apresiasi oleh warga, sekitar pantai camat dianggap sigap dalam penanganan antisipasi bencana.

 

 

Bang Yos

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *