IMG-20230310-WA0149
Kabar Utama

Safari ke Musala dan Masjid di Jerukwangi, Edy Supriyanta Serahkan Sejumlah Bantuan

JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga Desa Jerukwangi Kecamatan Bangsri, Jumat (10/3/2023). Pemberian bantuan ini dilakukan saat orang nomor satu di Jepara itu bersilaturahmi di Musala Darussaadah dan melakukan salat jumat di Masjid Darussalam desa setempat.

Bantuan yang diserahkan diantaranya dua buah kursi roda, Bansos Rumah Tidak Layak Huni, perlengkapan ibadah, logistik pangan, Al Quran hingga bibit tanaman.

Edy Supriyanta mengungkapkan jika kedatangannya ke musala dan masjid untuk bersilaturahmi antara pemerintah dan masyarakat agar bersinergi dalam pembangunan. Juga untuk menyerap aspirasi dan mendengar keluhan dari masyarakat.

“Selain itu juga sebagai sarana pemerintah menyampaikan berbagai program kepada masyarakat,” kata Edy.

Kebaradaan masjid dan musala yang jumlahnya ribuan ini, kata Edy, diharapkan menjadi wahana pembangunan mental dan spiritual. Menjadi pusat kegiatan sosial masyarakat serta sarana meningkatkan moderasi beragama.

“Musala di Jepara ada sekitar 3804 dan ribuan masjid, harapannya menjadi tempat pembangunan mental generasi penerus kita,” imbuh dia.

Edy menambahkan jika tahun ini Jepara berhasil mendapatkan  Adipura Kencana setelah 25 tahun menantinya. Ini menunjukkan Jepara mampu melakukan pengelolaan lingkungan hidup inovatif dan berkelanjutan. “Semoga penghargaan ini terus memacu kita untuk mencintai kebersihan,” ungkap Edy.

Lebih lanjut Edy menjelaskan jika pemerintah akan segera melakukan perbaikan jalan raya yang kondisinya rusak. Hanya saja perbaikan dilakukan menunggu cuaca membaik, dimana curah hujan mereda. “Jika terpaksa dilakukan perbaikan saat curah hujan masih akan sia-sia karena kembali rusak,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan pengurus Masjid Darussalam H. Muhammad Faiz mengungkapkan jika tahun 2023 ini masjid ini mendapatkan bantuan dari Pemkab Jepara sebesar Rp 35 juta.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemkab Jepara atas bantuannya, mudah-mudahan beberapa minggu ke depan sudah bisa dicairkan,” jelasnya.

Bang Yos 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *