IMG-20230216-WA0094
Kabar Utama

Tilik Desa, Pj Bupati Minta Tak Ada lagi Stunting di Purwogondo dan Manyargading

JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta tahun depan tidak ada lagi kasus stunting di Desa Purwogondo dan Manyargading Kecamatan Kalinyamatan. Target ini diberikan oleh orang nomor satu di Jepara itu saat melakukan kegiatan Tilik Desa di dua desa tersebut, Rabu (15/2/2023).

 

“Kalau bisa tahun ini sudah nol kasus stuntingnya ya,” kata Edy saat meminta keterangan soal penanganan stunting kepada masing-masing bidan desa.

Di kedua desa tersebut, kasus stunting memang terus turun setiap tahunnya. Di awal tahun 2023 ini, bayi dibawah dua tahun (baduta) stunting di dua desa tersebut tidak lebih dari 5 kasus. Edy pun meminta para bidan desa untuk memaparkan upaya penanganan yang dilakukan untuk mengatasi stunting tersebut.

 

 

“Harus segera ada intervensi agar stunting tidak ada lagi. Jika nanti bisa nol kasus, bidan desa akan saya beri hadiah,” imbuh Edy.

 

 

Selain masalah stunting, Edy Supriyanta juga meminta Pemerintah Desa segera melakukan treatmen yang benar untuk menangani kemiskinan ekstrem. “Saya minta segera lakukan upaya-upaya agar tidak ada lagi warga dalam kategori miskin ekstrem,” jelasnya.

 

 

Dalam kegiatan tersebut Edy menerima masukan utamanya masalah infrastruktur. Di kedua desa terdapat jalan kabupaten yang mulai rusak yakni di ruas jalan purwogondo-manyargading. “Segera kita cek dulu dan ditindaklanjuti,” ucapnya.

 

 

Rusaknya sejumlah ruas jalan di daerah tersebut disinyalir berasal dari air hujan yang tidak mengalir akibat drainase yang tertutup sejumlah bangunan. Hal ini menyebabkan air tergenang dan secara terus menerus merusak jalan.

 

 

“Pak petinggi mohon didiskusikan dengan warga yang bangunannya menutup selokan. Apabila berkenan untuk dibongkar akan segera kita perbaiki,” kata Edy.

 

 

Dalam kunjungannya, Edy juga menjenguk warga yang sedang sakit serta warga yang menempati rumah tidak layak huni. Dirinya menyerahkan bantuan logistik serta perbaikan rumah.

 

 

Bang Yos 

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *