IMG-20230301-WA0091
Kabar Nasional

Disambut Antusias, Edy Supriyanta Ajak Masyarakat Pertahankan Adipura Kencana

JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyatakan tekadnya untuk mempertahankan penghargaan Adipura Kencana di tahun-tahun mendatang. Hal ini disampaikan oleh Edy usai memimpin kirab Piala Adipura Kencana dari  Balai Desa Gedangan, Welahan menuju Pendapa Kartini Jepara, Rabu (1/3/2023).

“Amanah yang diberikan kepada kita ini tidak akan kita lepas. Kita harus dapat Adipura Kencana lagi di tahun-tahun berikutnya. Setuju?,” kata Edy di depan Pendapa Kartini.

Edy menyebut jika penghargaan Adipura Kencana yang didapat ini metupakan buah dari kerja keras seluruh lapisan masyarakat atas kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, Edy mengajak agar bersama-sama menjaga dan menjadikannya budaya. “Tidak sekadar seremoni, tapi habis ini semuanya kompak, disiplin untuk mempertahankan Adipura Kencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Adipura Kencana yang diraih ini disambut antusias oleh warga Jepara. Ribuan masyarakat Kabupaten Jepara antusias di tiap sisi jalan yang dilalui kirab trofi itu mulai Balai Desa Gedangan sampai ke Pendapa Kartini.

Kitab diawali dengan serah terima piala Adipura Kencana, dari Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Farikhah Elida, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Trisno Santoso selaku komandan kirab.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jepara itu juga menyerahkan bantuan logistik kepada tenaga penyapu jalanan. Selain itu juga diserahkan bantuan dari Baznas sebesar Rp.61 juta yang diperuntukkan bagi tenaga kebersihan di Jepara.

Seperti diketahui, Edy Supriyanta menerima Piala Adipura Kencana dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Selasa (28/2/2023). Kabupaten Jepara menjadi satu-satunya wilayah di Jateng yang menerima penghargaan kategori tertinggi itu. Demikian secara nasional hanya ada lima penerima. Selain Jepara, ada Kota Bontang dan Balikpapan dari Provinsi Kalimantan Timur, Kota Bitung Sulawesi Utara, serta Kota Surabaya Jawa Timur.

 

Bang Yos 

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *