20240317_112518
Kabar Tokoh

Dari Rakyat, Oleh Rakyat Dan Untuk Rakyat Slogan Balon Walikota Langsa Ramadhan Djamil Maju Dari Jalur Independen

Jakarta, jwinews.com

Awak media pada hari Sabtu 16-3-2023 melakukan silaturahmi dengan bakal calon walikota Langsa periode 2024-2029 di kantor tempat bang Ramadhan melakukan rutinitas nya sebagai pebisnis dan sebagai ketua umum jwi di jalan Garut, Menteng, jakarta pusat.

Ditemani kolega-kolega nya seperti Arif Martha Rahadian B.sc M.sc, RH Budhi Wasesa, MSi (HAN) dari kalangan Akademisi ada juga dari pengusaha Bimo Condro, Dato Sri Nazeri Omar Owner RF 3 World asal Malaysia.

Ramadhan Djamil mengatakan alasan beliau maju berkat dukungan kawan-kawan baik dari organisasi, usaha, dan tokoh-tokoh senior sehinga saya membulatkan tekad untuk maju sebagai bakal calon walikota Langsa yang akan dilaksanakan pemilihan pada bulan November 2024.

Jalur independen yang saya ambil karena ada beberapa alasan menurut saya, sebagai pemimpin yang baik itu pada dasarnya harus sangat dekat jaraknya dengan rakyat, makanya saya mengambil slogan yaitu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat dengan misi utama untuk membentuk masyarakat yang baik.
Sehinga untuk menjadikan pemerintah yang baik juga harus mengemban tiga fungsi juga sesuai amanah guru saya prof Ryaas Rasyid yaitu, Melayani, Pemberdayaan, dan Pembangunan terhadap masyarakat.
Setelah pemerintah menjalankan tiga fungsi itu dengan baik, maka tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik seperti pelayanan dapat membuahkan keadilan, pemberdayaan membuahkan kemandirian serta pembangunan yang menciptakan kemakmuran.

Independen lebih murah dan tanpa ikatan, alasan saya juga sehinga bisa lebih fokus melayani rakyat tanpa ada ikatan politik, hasil survei kepala daerah baik itu bupati dan walikota di tangkap KPK maupun Gubernur rata-rata maju dari partai politik.

Calon independen harapan baru bagi rakyat karena tidak mempunyai ikatan dengan partai politik pendukungnya, akan tetapi apabila terpilih harus membuat keharmonisan dan merangkul partai politik yang mempunyai kursi di DPRD tersebut sehinga bisa sejalan untuk berjalannya pembangunan di daerah tersebut, ini menurut saya kata bang Ramadhan Djamil.

Bagaimana menurut bang Ramadhan tentang pemimpin yang ideal ?

Menurut saya kepemimpinan yang ideal itu ada tiga kriteria yaitu Integritas, Komitmen dan mampu mencarikan solusi.
Integritas punya kepribadian kuat yang tidak dusta, mencuri, korupsi dan sebagainya.
Mampu memobilisasi faktor untuk menyelesaikan masalah.

Dan menurut saya pemimpin harus menjadi pelayan rakyatnya dan pemimpin yang terpilih harus mempunyai rasa malu apabila tidak bisa mensejahterakan rakyatnya.

Penulis : SRDJ

Editor : Christofel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *